Kamis, 22 September 2011

Pemerintah Kota Makassar

. Kamis, 22 September 2011

Pemerintah Kota Makassar terus berupaya menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan berbelanja ke daerah ini. Wisawatan yang dibidik tersebut salah satunya yang berasal dari kawasan timur Indonesia (KTI).

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Makassar Abd Samad S Biru, mengatakan, salah satu upaya merangsang animo wisatawan KTI tersebut, yakni melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, di antaranya Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Makassar, Badan Pengembangan Promosi Pariwisata Makassar (BP3M), dan Asosiasi Pemerintah Kota (Apeksi).

“Mereka kami libatkan untuk mempromosikan Makassar,” ujar dia, kemarin. Dia berharap, di masa mendatang wisatawan lokal, khususnya dari KTI, tidak perlu lagi ke Jakarta atau Bandung untuk berwisata atau berbelanja. “Cukup datang ke Makassar saja. Semua sudah tersedia di sini,”paparnya.

Menurut Samad,dengan ditunjuknya kota Makassar sebagai salah satu kota Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) oleh Kementerian Pariwisata, semakin mengukuhkan Makassar sebagai kota tujuan wisata.“Hal tersebut diakui sebagai keuntungan bagi Makassar. Dengan status itu,Makassar dinilai layak menggelar event internasional dan nasional.

Dia mencontohkan, banyak kegiatan meeting maupun kegiatan lain yang digelar di kota ini,termasuk Festival Budaya dan Bahari baru-baru ini. Untuk menunjang kedatangan wisatawan tersebut perlu ketersediaan infrastruktur pariwisata, termasuk kamar hotel.Saat ini, Makassar masih membutuhkan sekitar 500 hingga 1.000 kamar hotel. Jumlah kamar hotel yang tersedia saat ini kurang lebih 5.000. Demikian catatan online Keributan yang berjudul Pemerintah Kota Makassar.

0 komentar: